Alasan Pentingnya Menjaga Penampilan di Kantor yang Perlu Anda Tahu

outfit-tips.jpg

Penampilan adalah hal yang paling pertama dinilai saat seseorang bertemu dengan orang baru untuk pertama kalinya. Maka dari itu menjaga penampilan sangatlah penting, apalagi jika Anda sudah memasuki dunia kerja. Bisa Anda bayangkan apa yang ada di pikiran seorang HRD jika melihat Anda berpenampilan urakan saat interview? Dalam dunia kerja, istilah “dress for success” sudah cukup populer. Apa yang Anda pakai sangat berpengaruh terhadap apa yang akan Anda raih.

Saat memilih pakaian yang akan Anda kenakan ke kantor, sesuaikan juga dengan lingkungan kerja Anda. Jika Anda bekerja perusahaan startup yang rata-rata pekerjanya anak muda, Anda tak perlu mengenakan pakaian yang terlalu formal. Begitu pula jika Anda bekerja di BUMN atau kantor pemerintahan yang menuntut pekerjanya mengenakan pakaian formal atau seragam. Pastikan Anda selalu mengenakan pakaian yang sopan dan bisa menempatkan diri dengan baik.

Berikut ini alasan kenapa menjaga penampilan saat di kantor sangatlah penting.

Meningkatkan rasa percaya diri

Saat berpenampilan rapi, Anda akan terlihat lebih profesional dan percaya diri. Penampilan yang profesional dan menarik dapat memberikan kesan positif bagi rekan-rekan di lingkungan kerja Anda.

Memberi kesan yang baik

Meskipun istilah “don’t judge the book by its cover” sudah tak asing lagi di telinga masyarakat, dalam dunia kerja penampilan masih menjadi hal yang mempengaruhi penilaian orang lain terhadap Anda. Penampilan rapi dapat memberikan kesan yang baik bagi lawan bicara Anda. Jika Anda selalu berpenampilan rapi, Anda tak perlu panik jika harus meeting mendadak dan bertemu dengan banyak orang baru, termasuk klien penting.

Penampilan adalah personal branding Anda

Apa yang Anda kenakan akan menunjukkan kepribadian Anda sendiri. Maka dari itu, jangan ragu untuk berpenampilan menarik dan profesional setiap saat karena hal ini merupakan personal branding Anda. Gaya berpakaian akan mempengaruhi persepsi orang lain terhadap Anda. Tentunya Anda ingin dinilai sebagai pribadi yang menarik dan selalu menghargai pekerjaan Anda, kan?

Membuat Anda dianggap lebih credible

Apa yang Anda tunjukkan akan mempengaruhi persepsi orang lain terhadap Anda. Penampilan menarik dan profesional dapat membuat Anda dinilai memiliki kredibilitas dan integritas tinggi. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi kesempatan yang akan Anda dapatkan.

Penampilan menarik dapat membuat kesempatan Anda dalam dunia kerja lebih terbuka lebar, apalagi jika didukung dengan skill yang Anda miliki. Nah jika Anda sudah memahami pentingnya berpenampilan menarik, sekarang saatnya Anda mulai mengumpulkan pakaian semi formal dan aksesoris penunjang untuk dikenakan saat ke kantor.

Tak perlu bingung jika Anda tak sempat berbelanja langsung ke pusat perbelanjaan. Anda bisa belanja pakaian formal dan aksesoris seperti dompet, jam tangan, ikat pinggang, atau tas di MORE by Morello, website ritel penyedia barang-barang fashion pilihan dari brand lokal maupun internasional.

Nikmati kenyamanan dan keamanan saat berbelanja online di MORE by Morello. Website ini menjamin keamanan transaksi penggunanya dengan sistem payment gateway dari Faspay yang telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.

xfas.jpg

Introducing: Xfas – The Simplest Social Commerce Payment Solution

Faspay_eddy-tju_JILSE.jpg

Jakarta International Logistic Summit & Expo (JILSE) 2016

Generation-Gap.jpg

​​Karakter Lawan Bicara