Rencanakan Liburan Hemat agar Cicilan Tak Membengkak

rencana-liburan-1.jpg

2019 sudah tiba, apakah liburan menjadi salah satu wishlist Anda di tahun ini? Jika ya, berarti Anda perlu merencanakannya dengan matang, khususnya dalam hal mengatur cuti dan keuangan. Liburan tentunya membutuhkan dana yang cukup besar karena Anda perlu mempersiapkan banyak hal, mulai dari transportasi, akomodasi, belanja, makan, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, Anda tak perlu lagi terlalu khawatir, kini sudah banyak situs pemesanan tiket dan hotel yang memberlakukan pembayaran secara kredit/cicilan.

Nah agar pengeluaran dan cicilan Anda tidak membengkak, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Membuat anggaran

Gagal merencanakan perjalanan sama saja Anda merencanakan kegagalan. Agar perjalanan Anda berjalan baik, pastikan Anda memiliki anggaran khusus sejak awal untuk liburan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari memanfaatkan promo hingga mengurangi pengeluaran yang tidak diperlukan. Untuk membuat anggaran dana liburan, Anda bisa menggunakan pengeluaran bulanan atau pemasukan lainnya.

2. Berkomitmen dalam mengumpulkan dana

Saat merencanakan sesuatu, jangan sampai Anda melakukan hal-hal di luar rencana, misalnya pergi ke tempat baru dan terlalu impulsif dalam berbelanja. Hal ini akan merusak perencanaan, termasuk anggaran dana yang telah Anda buat khusus untuk liburan. Anda harus memahami bahwa ada timeline yang harus Anda penuhi sebelum waktu liburan Anda tiba. Jangan sampai Anda banyak berutang karena dana Anda tak cukup untuk pergi.

3. Mencari uang tambahan

Jika ingin mewujudkan liburan impian, Anda harus berusaha lebih keras dalam mengumpulkan dana, salah satunya dengan mencari penghasilan tambahan. Dengan adanya penghasilan tambahan, cicilan Anda mungkin tak akan menumpuk.

4. Cari tiket promo

Tak dapat dipungkiri, pengeluaran terbesar liburan biasanya dari dana transportasi dan akomodasi, terlebih jika Anda bepergian sendiri. Meski demikian, Anda dapat menyiasatinya dengan memanfaatkan promo saat memesan tiket atau hotel.

Untuk memesan tiket dan hotel, Anda bisa mengunjungi tiket.com. Di situs ini Anda bisa mencari tiket atau hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Metode pembayaran di tiket.com pun cukup beragam dan tentunya akan memudahkan Anda, mulai dari virtual account, ATM, transfer, instant payment, gerai ritel, dan cicilan dengan atau tanpa kartu kredit (Kredivo). Anda tinggal pilih metode pembayaran yang paling mudah.

Anda tak perlu khawatir saat bertransaksi di tiket.com karena situs ini menjamin keamanan transaksi penggunanya dengan payment gateway fintech. Situs ini telah bekerja sama dengan Faspay, penyedia layanan payment gateway yang aman dan berlisensi Bank Indonesia. Payment gateway berfungsi untuk melindungi transaksi online dari cyber crime.

Itu dia tips untuk merencanakan liburan Anda agar bisa berjalan lancar dan tak membuat keuangan Anda berantakan. Jadi, ke mana tujuan liburan Anda tahun ini?

Faspay-Media-Visit-to-SWA-and-MIX.jpg

​Media Visit ke Redaksi Majalah SWA & MIX Marcomm

financial-planning.jpg

Mengawali 2019, Sudahkan Anda Membuat Rencana Keuangan?

onlineCC.jpg

​Tips Cermat Memilih Layanan Kredit Online Tanpa Kartu Kredit