Beragam Keuntungan Ini akan Anda Lewatkan jika Tidak Punya Kartu Kredit

beragam_keuntungan.jpg

Apa yang Anda pikirkan tentang kartu kredit? Utang menumpuk? Menjadi konsumtif? Hal-hal tersebut biasanya menjadi alasan utama sebagian orang tidak mau memiliki kartu kredit. Sebenarnya, penggunaan kartu kredit tergantung dari orangnya masing-masing. Apabila Anda bijak dalam menggunakannya untuk mencicil barang kebutuhan, kartu kredit tidak akan memberikan dampak yang buruk bagi finansial Anda. Kartu kredit bisa memberikan banyak sekali keuntungan untuk para penggunanya.

Apabila Anda termasuk orang yang tidak mau menggunakan kartu kredit, maka Anda melewatkan berbagai keuntungan yang bisa menghemat banyak uang. Apa saja? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki kartu kredit.

1.Promo dan program menarik

Kartu kredit tak pernah berhenti menawarkan berbagai promo dan program menarik yang bisa Anda gunakan saat berbelanja, baik di pusat perbelanjaan atau e-commerce. Tak hanya itu saja, kartu kredit juga memiliki program menarik seperti poin rewards atau cicilan 0%. Segala keuntungan ini tentunya cukup layak Anda pertimbangkan sebagai alasan untuk memiliki kartu kredit, bukan?

2.Mudah dan praktis

Kartu kredit menjanjikan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket, berbelanja, membayar tagihan, bahkan menggunakannya untuk pembayaran transaksi di situs luar negeri yang umumnya tidak menerima pembayaran transfer melalui rekening tabungan. Dengan kartu kredit, segala urusan Anda dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah.

3.Kemudahan bertransaksi online

Dengan kartu kredit Anda dapat menikmati kemudahan saat bertransaksi di berbagai situs belanja online, baik di dalam negeri atau luar negeri. Tak hanya itu, Kartu kredit juga memiliki banyak penawaran menarik untuk Anda nikmati saat belanja online.

4.Bisa digunakan di mana saja

Kartu kredit akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi keuangan, bahkan saat berada di luar negeri sekalipun. Kartu kredit akan diterima di berbagai belahan dunia, sehingga Anda akan lebih leluasa menikmati perjalanan dan berbelanja di mana pun dan kapan pun.

Anda tak perlu lagi repot-repot menukar dan membawa banyak uang tunai saat melakukan perjalanan cukup lama ke luar negeri, cukup gesek kartu kredit Anda saja saat melakukan transaksi keuangan. Praktis, kan?

5.Aman

Membawa banyak uang di dompet ketika sedang bepergian tentu sangat berisiko dan merepotkan. Namun, ketika memiliki kartu kredit Anda tak perlu membawa dompet tebal dengan uang dalam jumlah besar. Anda cukup membawa uang secukupnya untuk digunakan di tempat-tempat yang tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit.

6.Dapat menolong dalam kondisi darurat

Meski fungsinya bukan sebagai dana darurat, kartu kredit akan sangat berguna dalam kondisi darurat. Anda dapat menggunakannya di saat darurat, seperti untuk berobat, membeli tiket saat harus bepergian secara mendadak, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Hal-hal di atas adalah keuntungan yang bisa dinikmati saat Anda memiliki kartu kredit dan bisa memanfaatkannya secara maksimal. Jika selama ini Anda belum pernah memiliki dan menggunakan kartu kredit, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk memilikinya, bukan?

THR-1.jpg

​Tips Cermat Mengelola Sisa THR

Tips Cerdas Mengelola THR

Tips Cerdas Mengelola THR

GPN-Faspay.jpg

Transaksi Aman, Mudah dan Hemat dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)