Semua Mata Tertuju pada Indonesia

Semua-Mata-Tertuju-pada-Indonesia-img.jpg

Sebanyak 16.000 atlet dan perwakilan dari 45 negara dari seluruh Asia telah siap berkompetisi dalam rangkaian ASIAN Games 2018 yang akan dilangsungkan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Momen membanggakan ini tentunya disambut seluruh rakyat Indonesia dengan semangat karena hal ini menjadi suatu kehormatan untuk Indonesia dapat terpilih kembali menjadi tuan rumah diadakananya ajang ASIAN Games setelah 56 tahun lalu. Sebanyak 40 cabang olahraga akan dipertandingkan di Palembang dan 18 sisanya diadakan di Jakarta.

Percepatan pembangunan untuk memfasilitasi seluruh tamu dan peserta yang hadir tentunya terlihat begitu nyata di Jakarta dan Palembang. Selain membangun lokasi pertandingan, pemerintah Indonesia juga membangun berbagai fasilitas publik seperti transportasi, wisma atlet, dan juga tempat wisata untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh peserta selama ASIAN Games diadakan. Seluruh upaya pemerintah untuk membuat Indonesia cantik di mata dunia tentunya patut diancungi jempol karena setelah acara ini berakhir, seluruh pembangunan ini akan diwariskan untuk rakyat Indonesia.

Tidak hanya sampai di ASIAN Games 2018 saja, namun ternyata di bulan Oktober mendatang,Indonesia juga kembali akan menjadi tuan rumah untuk acara rapat tahunan IMF & World Bank yang akan diadakan pada 12 – 14 Oktober di Nusa Dua, Bali. Acara ini tentunya akan kembali membawa pusat perhatian dunia ke Indonesia. Lantas, apa saja pertumbuhan yang dapat diharapkan melalui dua acara kelas dunia ini?

Selain pembangunan infrastruktur yang dipercepat oleh pemerintah, Indonesia juga diharapkan akan mengalami pertumbuhan ekonomi dengan jumlah tamu negara yang akan hadir. Perputaran roda ekonomi diharapkan akan meningkat dengan pembelian tiket pertandingan yang juga akan meningkatkan penghasilan di bidang lain seperti akomodasi, transportasi, dan bahkan untuk makanan dan minuman. Kehadiran para tamu negara ke lokasi-lokasi diadakannya kedua acara ini juga dapat meningkatkan potensi investasi di berbagai bidang, seperti contohnya perkebunan karet di Palembang ataupun potensi wisata di Bali.

DI samping fokus di sektor ekonomi dan infrastuktur, pemerintah Indonesia juga serius untuk mempersiapkan keamanan negara selama acara berlangsung. Pemerintah Indonesia juga didukung oleh negara-negara tetangga dan hal ini juga menjadi contoh bagi dunia tentang bagaimana Indonesia serius dalam menjamin keamanan dan kedamaian dunia seperti upaya Indonesia menjaga kesatuan negara selama 73 tahun kemerdekaan Indonesia dan dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi demokrasi dan hidup rukun berdampingan dalam toleransi dalam keragaman suku, ras dan agama.

Mari kita dukung dan sukseskan ASIAN Games 2018 & IMF-World Bank Annual Meeting 2018 dengan menjadi warga negara yang baik dan membanggakan Indonesia di mata dunia!

Faspay Berbagi Kiat Menghadapi Tren Digital Payment Lewat “Tasty Thursday”

Faspay Berbagi Kiat Menghadapi Tren Digital Payment Lewat “Tasty Thursday”

credit-card.jpg

7 Cara Mudah untuk Menjaga Kartu Kredit Anda

Cashless-Community-Indonesia.jpg

Indonesia Menuju Cashless Society