Tips Nyaman Berbelanja Flash Sale

flash_sale.jpg

Berbelanja online di era terkini semakin diperkaya dengan program menguntungkan dari banyak marketplace. Banyak kategori produk dan variasi harga yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan produk incaran. Metode pembayaran pun semakin fleksibel demi mempermudah Anda berbelanja dari mana saja. Apalagi, keamanan transaksi juga diperkuat payment gateway fintech Indonesia.

Flash sale alias penjualan cepat yang tengah marak di tanggal-tanggal gajian belakangan memang menggoda. Mengingat, harga barang di flash sale bisa jauh lebih murah daripada harga normal. Namun, saat ikut flash sale juga ada beberapa faktor yang harus Anda persiapkan. Tanpa mengurangi keasyikan ikutan flash sale, ini 5 tips yang patut Anda perhatikan.

1. Catat Jam Flash Sale Berlangsung

Umumnya, flash sale diselenggarakan dalam kurun waktu terbatas. Animo pengunjung yang ingin berbelanja juga pasti akan lebih banyak daripada biasanya. Buat Anda yang niat mengikuti flash sale, agar tidak ketinggalan jam dan harinya, buat reminder di hp.

2. Tentukan Produk yang Ingin Dibeli

Bukan berarti dengan memasang reminder Anda lalu bebas browsing barang-barang flash sale tanpa tahu mau beli apa. Pernah seperti ini? Pastikan Anda sudah punya target barang yang akan dibeli, entah pernah memasukkannya ke wishlist atau langsung memasukkannya ke cart. Untuk menghindari persaingan yang terlalu ketat, pilihlah produk yang tak terlalu difavoritkan banyak orang.

3. Miliki Akun di Marketplace yang Bersangkutan

Apabila Anda belum punya akun marketplace tempat Anda berbelanja, mengisi data register akan menyita sedikit waktu. Namun, jangan dilewatkan proses ini. Isi semua data dengan lengkap, berikut alamat pengiriman, alamat penagihan, nomor telepon, dan sebagainya. Ini akan membantu memudahkan pembelian dan mempercepat waktu.

4. Jangan Terlalu Lama Berpikir

Seketika menemukan barang target, langsung saja tekan tombol “beli sekarang”. Dalam satu detik, ada banyak orang yang juga membeli produk target Anda. Daripada kehabisan, manfaatkan saja kesempatan.

5. Koneksi Internet Mendukung

Tak jarang di tengah animo flash sale marketplace barang yang Anda incar habis dalam hitungan hari, atau malah jam. Alasan Anda terlewat momen flash sale ini macam-macam, salah satunya koneksi internet yang lelet. Terdengar simpel memang, tapi apa salahnya mencoba mencari koneksi cepat dari wifi kantor atau coffee shop favorit.

Flash sale yang diselenggarakan marketplace kini sudah melengkapi keamanan finansial penggunanya dengan payment gateway fintech Indonesia. Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, payment gateway sangat berfungsi untuk melindungi transaksi belanja online yang rawan cyber crime. Jika Anda ingin me-refresh kembali apa arti payment gateway khususnya bagi fintech di Indonesia, simak “Sistem Pembayaran Online Memudahkan e-Commerce di Indonesia”.

customer-service-1.jpg

​​Customer Service Sebagai Sales Tools

onlineCC.jpg

​Tips Cermat Memilih Layanan Kredit Online Tanpa Kartu Kredit

online_shopping.jpg

Kenapa Payment Gateway Berlisensi Wajib Ada di Online Store?