FASPAY dalam acara “Indonesia Fintech Fair 2018”

iff-2018-3.jpg

FIntech, fintech, fintech. Istilah yang semakin sering kita dengar namun masih banyak masyarakat yang belum tahu apa sebenarnya “Fintech” dan apa saja yang perlu diketahui lebih lanjut dalam menggunakan layanan Fintech. Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) berinisiatif untuk membuat sebuah rangkaian acara untuk memperkenalkan dunia fintech ke masyarakat dengan mengadakan Indonesia Fintech Fair 2018 yang berlangsung pada 13 – 15 Juli 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Selama tiga hari Indonesia Fintech Fair 2018 akan diikuti oleh 26 pelaku Fintech, 1 mitra teknologi dan 1 perusahaan properti. Mengangkat tema “Fintech Transforming Life”, acara ini diharapkan dapat memperkenalkan layanan-layanan dan inovasi di dunia finansial teknologi yang dapat mentransformasi hidup masyarakat. Selain pameran/eksibisi, acara ini juga menampilkan berbagai panel diskusi yang mengangkat topik seputar ragam jenis bisnis fintech dan juga peran pemerintah di dalam dunia fintech. Tema diskusi yang dihadirkan pun beragam, mulai dari membahas mengenai e-payment, pembiayaan digital, collateral loans, money management, dan lifesyle payment.

Pada panel diskusi pertama di hari Sabtu, 14 Juli 2018, Faspay diberikan kesempatan untuk menjadi Moderator dan berdiskusi dengan tema "ePayment Solutions for Business" dan berdiskusi bersama Cashlez, Espay, dan Maybank. Topik ini menjadi menarik mengingat banyaknya jumlah pelaku fintech P2P Lending dalam acara ini dan kurangnya pengetahuan masyarakat bahwa industri ePayment Solutions seperti Faspay juga adalah termasuk dalam kategori industri Fintech. ePayment Solutions hadir untuk membantu pelaku usaha baik online maupun offline untuk dapat menerima pembayaran secara online dan mengurangi pekerjaan manual seperti pengecekan transaksi manual.

Dalam acara ini, pemerintah juga terus menggarisbawahi isu tentang perlindungan konsumen dalam industri keuangan serta cita-cita pemerintah untuk mewujudkan Cashless Society di Indonesia hingga 75% di tahun 2019 mendatang. Melalui sinergi yang baik dari pemerintah, asosiasi, industri fintech serta masyarkat, diharapkan pertumbuhan industri fintech dapat semakin maju dan berkembang dan terus memajukan ekonomi Indonesia.

faspay_secure.jpg

Fraud No More, Mungkinkah?

outfit-tips.jpg

Alasan Pentingnya Menjaga Penampilan di Kantor yang Perlu Anda Tahu

eddy-tju-swa-business-update.jpg

Faspay at Financial Technology Seminar by SWA Business Update at UNIKOM Bandung