​Tips Cermat Mengelola Sisa THR

THR-1.jpg

Saat THR sudah diterima dan mulai Anda gunakan untuk kebutuhan persiapan Hari Raya, jangan sampai Anda kebingungan untuk melanjutkan kehidupan hingga akhir bulan nanti. Berikut beberapa tips cermat untuk mengelola sisa THR yang bisa Anda gunakan.

1. Alokasikan dana sisa THR untuk kebutuhan primer

Sebelum Anda membelanjakan semua uang ekstra di liburan kali ini, pastikan Anda masih bisa melanjutkan kehidupan setelah kembali ke kehidupan normal nanti. Pastikan Anda mengalokasikan dana untuk makan, bensin, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya setelah musim lebaran selesai.

2. Pastikan Anda telah membayar semua tagihan dan mengalokasikan dana “THR untuk Keluarga”

Sebelum membelanjakan semua kebutuhan Anda, pastikan juga bahwa Anda telah menyelesaikan kewajiban Anda seperti membayar kartu kredit dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya. Untuk yang sudah bekerja, pastikan Anda juga membahagiakan keluarga Anda dengan mengalokasikan sebagain THR Anda untuk anggota keluarga seperti untuk orang tua, anak atau sanak saudara lainnya.

3. Berbelanja dengan cermat

Musim liburan seperti Hari Raya Idul Fitri adalah saat dimana semua kegiatan promosi marketing berjalan dengan sangat agresif dimana tentunya berbagai promosi seperti diskon dapat Anda temui baik di toko offline maupun online. Berbagai produk yang ditawarkan tentunya sangat menggiurkan, tapi pastikan Anda menggunakan promo untuk keperluan yang penting.

4. Gunakan kartu kredit untuk keperluan darurat saja

Saat travelling biasanya kita mengandalkan kartu kredit untuk membayar beberapa hal yang kita belanjakan. Namun jangan lusa, pastikan Anda tidak kaget dengan tagihan kartu kredit di bulan berikutnya. Buat anggaran khusus atau batas maksimal penggunaan kartu kredit agar Anda tidak bingung untuk menemukan cara untuk membayar tagihannya kemudian ya 🙂

Faspay_Binus-Bubar.jpg

​Semangat Start Up Para Mahasiswa

fintech-lending.jpg

Cara Mengajukan Pinjaman Modal dari Fintech untuk Kembangkan Bisnis UMKM Anda

credit-card.jpg

7 Cara Mudah untuk Menjaga Kartu Kredit Anda