3 Jenis Pembayaran Cashless Ini Lebih Disukai Millennials

woman-3083377_1280.jpg

Sebelum pembayaran cashless memasuki era perkembangan teknologi finansial, masyarakat akan bergantung pada cara offline untuk melakukan transaksi. Namun, bersyukurlah perkembangan teknologi sudah semakin maju, termasuk di dunia fintech. Anda kini tidak perlu repot lagi datang ke bank atau ATM terdekat untuk mentransfer sejumlah dana, misalnya. Bahkan, membuka rekening baru pun sudah memungkinkan dilakukan secara online melalui e-banking dan tabungan digital.

Terobosan perbankan tersebut bukan tanpa alasan. Riset JakPat Mobile Survey dan Brilio.net terhadap 1.021 milenial usia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia menghasilkan, 59% dari generasi ini lebih menyukai transaksi nontunai. Selebihnya, generasi milenial juga lebih menyukai pembayaran kartu debit (50%), uang elektronik alias e-money (33%), dan kartu kredit (17%).

Nah, coba cek tiga jenis pembayaran cashless zaman now ini. Sudahkah Anda memanfaatkan fasilitas pembayaran cashless?

Rekening Ponsel

Kesulitan mengingat nomor rekening bank sendiri? Tak perlu khawatir, rekening ponsel dari sejumlah bank bisa meringankan kendala ini. Dengan rekening ponsel, nasabah tak membutuhkan input nomor rekening, cukup nomor handphone saja. Fitur-fitur yang disediakan pun sudah lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan transaksional Anda. Sejumlah bank yang sudah menyediakan rekening ponsel sebagai metode payment online antara lain Mandiri eCash, CIMB Niaga, BNI, dan lain-lain.

E-Money

Dengan kartu berbentuk seperti kartu ATM ini, Anda tak perlu menyediakan uang cash untuk membayar macam-macam hal. Kemudahan menggunakan e-money bisa dirasakan langsung ketika membayar transportasi, seperti busway, commuter line, dan kendaraan lain yang bisa dipesan secara online. Penggunaan e-money pun tak terbatas pada transportasi saja, tetapi juga membayar belanjaan di convenience store, pom bensin, supermarket, dan lain-lain. Sudah banyak bank yang merilis e-money, contohnya E-Money Mandiri, Flazz BCA, BNI TapCash, dan BRI Brizzi.

Tabungan Digital

Pernahkah terbayang bahwa lebih mudah buka rekening tanpa harus antre di bank, bahkan cukup mengandalkan smartphone di tangan?

Kini, kemudahan itu bisa terwujud dengan tabungan digital yang disediakan aplikasi sejumlah bank. Kemajuan digital era yang menjamin kecepatan dan kemudahan merupakan kunci untuk menjangkau customer milenial. Dengan fitur buka tabungan ini, nasabah cukup men-download aplikasi bank yang bersangkutan kemudian mendaftar secara online. Semua transaksi dilakukan online, mulai dari pendaftaran, verifikasi, sampai dengan aktivasi m-Banking.

Faspay_ADITIF-JDV.jpg

Banking For Startups

woman-3083377_1280.jpg

3 Jenis Pembayaran Cashless Ini Lebih Disukai Millennials

pexels-photo-164501.jpg

Tips Memilih Payment Gateway yang Sesuai untuk Bisnis Online Anda