Tips Mudik Aman & Nyaman

mudik.jpg

It is the time of the year again! Waktu yang kita nantikan untuk beristirahat sejenak dari segala kepenatan pekerjaan dan mengambil waktu untuk berkumpul kembali bersama keluarga. Tentunya kita harus memastikan segala persiapan mudik tahun ini agar lancar dan kita bisa tiba dengan selamat di kampung halaman hingga kembali nanti.

Untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi, pastikan untuk mengikuti beberapa checklist dibawah ini agar Anda bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Membuat
Ceklis (Checklist) Perlengkapan

Mulai
dari pakaian, oleh-oleh, surat-surat kendaraan, uang maupun kartu Kredit atau
Debit, hingga powerbank ataupun pulsa merupakan hal-hal krusial yang ga boleh
ketinggalan di zaman sekarang.

Memeriksa Kendaraan & Membawa Sparepart Cadangan

Sebelum lebaran merupakan waktu teramai di berbagai bengkel. Jangan lupa cek kendaraan Anda baik sebelum perjalanan dimulai, ataupun mungkin ketika berada di rest area. Untuk menghindari kejadian yang tak terduga, siapkan sparepart dan bahan bakar cadangan.

Membawa Persediaan Makanan & Minuman yang Cukup

Bayangkan betapa tidak enaknya apabila Anda terjebak macet di jalan tol yang panjang dan kelaparan? Tentu akan sangat tidak nyaman dan bahkan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Bawalah cemilan yang tahan lama serta air minum yang cukup untuk terhindar dari dehidrasi dan sakit maag.

Pastikan GPS berfungsi dengan baik

Perjalanan bisa tak terduga dikarenakan adanya jalan baru atau ketika melewati jalur alternatif. Pastikan alat GPS Anda ataupun Google Maps dapat berfungsi dengan baik. Apabila Anda takut signal dapat terganggu, bawalah peta agar tidak tersesat.

Jaga Kondisi Tubuh

Entah Anda menjadi supir ataupun penumpang, perjalanan jauh tentunya akan membuat tubuh kelelahan. Beristirahatlah di rest area ataupun di pinggir jalan yang aman sebelum menlanjutkan perjalanan. Apabila mungkin, Anda bisa “menabung tidur” sebelum perjalan keesokan harinya agar tubuh tetap fit dan sampai dengan selamat.

Itulah beberapa tips Mudik Aman & Nyaman untuk Faspayers! Ingatlah untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap waspada dalam perjalanan. Yang terpenting, nikmatilah waktu bersama orang-orang tercinta Anda selama perjalanan ini agar kemudian Anda bisa kembali lagi dengan semangat baru setelah berlibur. Selamat mudik, Faspayers!

creative-desk-pens-school.jpg

Tips Psikologi Warna untuk Branding dan Marketing

Univ-Petra-with-Faspay-Team.jpg

Aplikasi Ilmu Kuliah Dalam Praktik Dunia Kerja Nyata

Faspay-Swa-Business-Update-Bandung-2-copy.jpg

SWA Business Update “Fungsi & Peran Fintech dalam Industri Finansial”