Xfas – Lahir Untuk Membantu Para Social Media Seller

Digital-Economy-Indonesia-2019.jpg

Xfas – Product & Payment Link, solusi social commerce yang terintegrasi dengan sistem pembayaran dan manajemen inventori yang pertama bagi seller dan buyer di online shop, resmi diluncurkan dalam acara Press Conference Grand Launching Xfas pada hari Rabu, 26 April 2017 bertempat di Immigrant Dining Room, Plaza Indonesia, Jakarta. Xfas merupakan sebuah solusi social commerce hasil kolaborasi Faspay bersama dengan perusahaan financial technology Xfers dari Singapura, menyediakan layanan keuangan menggunakan teknologi terkini bagi para pelaku bisnis online terutama mereka yang masih bergerak dalam skala kecil – menengah.

Acara dibuka dengan Welcome Speech yang disampaikan oleh CEO Faspay, Ibu Hioe Fui Kian, yang menjelaskan mengenai kesulitan yang terjadi pada transaksi jual beli online seperti adanya percakapan panjang antara seller dan buyer untuk mengetahui detail produk yang ditawarkan hingga metode pembayarannya. Xfas hadir sebagai sebuah solusi bagi para seller dan buyer dengan sebuah menghadirkan “product & payment link”.

Pada kesempatan ini, VP Business Development Faspay, Bapak Eddy Tju, memberikan pemaparan mendalam tentang solusi yang ditawarkan Xfas kepada para online seller untuk membantu mereka dalam manajemen inventori dan juga pembayaran melalui payment link. Setiap seller dapat melihat rekap transaksi serta inventori mereka dalam satu dashboard. Selain memudahkan para seller, dari sisi buyer pun diberikan kemudahan karena dapat langsung melakukan pemesanan tanpa perlu lama menunggu respon dari seller tentang spek produk maupun harga bahkan untuk pilihan untuk pengiriman produk yang dibeli karena Xfas telah terintegrasi dengan layanan JNE.

CEO & Co-Founder Xfers, Mr. Tianwei Liu, kemudian memperlihatkan secara langsung bagaimana proses transaksi yang terjadi baik dari sisi seller maupun buyer kepada para media dan tamu undangan yang hadir dalam sesi Product Demo. Tianwei menjelaskan proses pembuatan payment link yang sangat mudah, kemudian cara pemesanan yang dapat dilakukan oleh buyer, hingga cara mencairkan dana dari akun Xfas ke nomor rekening seller.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi menarik dengan Bapak Eddy Tju dan Mr. Tianwei Liu, serta dua social media seller yang sudah menggunakan solusi Xfas, yaitu Vicky – COO @kibo.cheese dan Vincent – Owner @toko.vsglasses. Kedua pelaku social commerce ini menceritakan kesulitan yang mereka hadapi dalam melakukan proses berjualan sehari-hari yang terbilang masih menggunakan sistem manual. Vicky menambahkan keinginannya sebagai seorang social media seller untuk dapat memiliki sistem yang dapat membantunya dalam menjalankan bisnisnya secara “auto-pilot” sehingga Xfas dinilainya sebagai sebuah solusi yang patut dicoba para online seller.

Melalui kehadiran Xfas sebagai salah satu inovasi terbaru di industri fintech di Indonesia, diharapkan dengan semakin banyak seller dan buyer yang memanfaatkan solusi Xfas agar dapat turut mendorong terwujudnya cashless society dan perkembangan e-commerce di Indonesia. Kunjungi www.xfas.co.id dan nikmati kemudahan berbisnis online!

Bagaimana-Generasi-Z-dalam-Berbelanja.jpg

Bagaimana Generasi Z dalam Berbelanja?

faspay-media-visit-ke-majalah-marketing_190107_072016.jpg

​Media Visit Faspay ke Majalah Marketing

jenis_fintech_marak.jpg

3 Jenis Fintech yang Marak di Indonesia